39.179 Siswa SMP di DKI Tidak Lulus UN

Jumat, 07/05/2010 00:55 WIB
Hery Winarno – detikNews

Jakarta – Rendahnya angka kelulusan ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) kembali terulang di tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Sebanyak 28,97 persen atau 39.179 siswa SMP di DKI dinyatakan tidak lulus UN.

“Peserta yang mengikuti UN 135.236 yang lulus 96.057 (71.03%) yang mengulang 39.179 siswa (28,97%),” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto lewat pesan singkat yang dikirim kepada detikcom, Kamis (6/5/2010).

Menurut Taufik angka kelulusan siswa SMP tahun ini mengalami penurunan dibandng pada tahun sebelumnya, dimana angka kelulusan mencapai 99,8 persen.

“Kita akan minta sekolah-sekolah agar mengadakan pendalaman materi untuk menyiapkan ujian susulan SMP 17 sampai 20 Mei mendatang,” pungkas Taufik.

Menurunnya angka kelulusan siswa SMP ini juga membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kecewa. “Saya prihatin dan tidak gembira dengan hasil ini. Ada penurunan yang signifikan pada kelulusan tahun ini. Jakarta ada dalam posisi yang buruk, kita belum tahu angka pastinya, tapi berkisar 71,03 persen,” kata Fauzi Bowo.
(her/rdf)..

Sumber : detiknews.com

Tentang adjita

seorang ibu rumah tangga yang berusaha menjalani hidup dengan ketentuan sunatullah, walaupun banyak kekurangan, namun ber'azzam' memberikan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s